Senin, 15 Juli 2013

Undangan Pernikahan Klasik

undangan pernikahan
undangan pernikahan : Salah satu unsur klasik yang sering dijadikan ornamen ditiap unsur yang ada pada pernikahan adalah loro blonyo, dalam bentuk patung mini yang dijadikan suvenir pernikahan atau desain undangan pernikahan klasik. Figur patung Loro Blonyo tersebut dalam kepercayaan Jawa sebagai kelengkapan ritual yang diletakkan di sentong tengah pada dalem dalam konteks rumah tradisional Joglo milik bangsawan atau priyayi. Makna patung Loro Blonyo lebih merupakan sebuah pasangan oposisi binair yang saling melengkapi satu sama lain atau dwi-tunggal. Dalam konteks pandangan Jawa patung sepasang yang menggambarkan pengantin tersebut sebagai cerminan penyatuan yang mendatangkan kesuburan dan kemakmuran, kesuburan di sini dalam arti re-produksi biologis pada manusia dan juga kesuburan tanaman.

Warna - warna khas yang digunakan pada undangan pernikahan klasik adalah warna- warna alam, warna pastel, seringnya menggunakan warna hitam, putih, coklat dan turunan dari warna tersebut. Dan adanya penambahan ornamen yang sederhana dengan warna klasik dan unsur alam seperti dedaunan atau bunga kering, pita dan lain sebagainya.

Tips untuk undangan pernikahan klasik :


  1. Pilihlah warna yang berkesan klasik perpaduan 2 warna yang selaras
  2. Seimbangkan warna gelap dan cerah dengan cantik
  3. Pilih ornamen tambahan sederhana, tidak terlalu ramai
  4. Desain yang sederhana, jika ada tambahan foto bisa menggunakan warna hitam putih supaya kesan klasiknya ada

Undangan pernikahan klasik yang dipilih biasanya menjadikan cerminan konsep acara tasyakuran pernikahan yang akan dilaksanakan juga berkonsep klasik. Dari baju pengantin, dekorasi tempat, hidangan serta suvenir pernikahannya. Konsep klasik juga bisa ditampilkan pada foto preWedding yang hasilnya bisa dipajang saat acara berlangsung.

Saat ini foto pre wedding merupakan bagian yang tak terlupakan dari sebuah pernikahan. Foto pre wedding bukan hanya sekedar pajangan saja namun juga akan menjadi suatu kenangan tersendiri bagi Anda dan pasangan.

Tentunya Anda ingin membuat foto yang menjadi kenangan ini berbeda dari yang lain. Ada banyak ide dan inspirasi yang mungkin bisa Anda jadikan acuan dalam memilih konsep dan tema foto pre wedding.

Ide undangan pernikahan tersebut bisa anda diskusikan dengan fotographer foto prewed yang anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar